SELAMAT DATANG BULAN SUCI RAMADHAN 1431 H


Bulan Suci Ramadhan
Bulan Suci Ramadhan, bulan yang sangat diistimewakan oleh Allah SWT, dimana terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan, penuh dengan rahmat, ampunan dan pembebasan dari api neraka. Pada bulan Ramadhan kaum muslimin melakukan puasa di siang hari dengan mengekang keinginan nafsu syahwatnya dan mengisi dengan amalan-amalan yang mulia, dengan target akhirnya untuk mencapai ketagwaan kepada Allah SWT.

Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita sebelum masuknya bulan suci Ramadhan agar kita banyak melakukan ibadah puasa di bulan sya'ban. Dengan berpuasa di bulan sya'ban berarti kita telah mengkondisikan diri, baik dari sisi ruhiyah dan jasadiyah atau rohani dan jasmani. Situasi ini, sangat positif pengaruhnya dalam menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan dengan banyak beribadah dan melakukan amalan yang di sunnahkan Rasulullah SAW.

PUASA RAMADHAN


Target dari ibadah puasa bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa, oleh karena itu harus dilakukan dengan tata cara yang benar. Sabda Rasulullah SAW : banyak orang yang berpuasa yang tidak mendapatkan apa-apa dari puasanya kecuali lapar. Dan banyak orang shalat malam, tidak mendapatkan apa-apa dari sholatnya kecuali begadang. ( H.R. Abu Dawud, Ibnu Majah )

Allah SWT berfirman :"Hai orang-orang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa (QS:AL-Baqarah:183)
"Bulan Ramadhan bulan yang didalamnya diturunkan Al-Qu'ran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda(antara yang hak dan yang batil) maka barang siapa yang mendapatkannya hendaklah ia berpuasa ((QS: Al-Baqarah :185)

Semoga kita dapat meraih kualitas ketaqwaan dibulan suci Ramadhan, Amiiin.
Selamat Merindukan Bulan Yang Agung Bulan Suci Ramadhan, Sambutlah Kedatangannya Dengan Penuh Gembira Ria.MARHABAN YA RAMADHAN.

Salaam dari saya.