Niat Sahur Puasa Ramadhan

Bacalah Doa Niat Sahur puasa ini dengan tulus ikhlas :
Bismillaahirrohmaanirrohiim
Nawaitu souma godhin ‘an adaa i, fardhi syahri Ramadhaana haadzihis sanati lillahi ta’aalaa

Artinya : “Sengaja aku berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu puasa pada bulan Ramadhan bagi tahun ini kerana Allah Taala “


Makan Sahur, Yuch.
Rasulullah SAW, bersabda," Bersahurlah kamu, maka sesungguhmya dalam sahur itu membawa kebaikan [berkat] ( H.R. Bukhari - Muslim ). Adapun perbedaan puasa orang muslim dengan puasa ahli kitab adalah adanya makan sahur untuk, untuk itulah sebaiknya kita mengutamakan makan sahur puasa bersama-sama keluarga tercinta yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Waktu Makan Sahur Berkah

Waktu bulan Ramadhan ini, Allah itu sangat dekat sekali (Maha dekat), oleh karena itu teman, sahabatku Marilah kita berdoa dengan merendahkan diri dan suara yang lembut, khusyu' kepada Allah agar apa permintaan, keperluan, kebutuhan kita insya' Allah, Allah mengabulkan permohonannya, apa lagi dilakukan diwaktu menjelang di akhir-akhir malam pada sepertiga malam terakhir yang sunyi senyap. Percayalah Allah Maha mendenga dan mengabulkan doa yang kita panjatkan tadi. Amiin.
Waktu makan sahur yang baik itu kira-kira jaraknya dengan sholat shubuh sekitar membaca 50 ayat suci Al quran, selama itu kita akan diingatkan batas waktu sahur dengan IMSAK lebih kurang 10 menit sebelum datangnya waktu sholat shubuh.

Jadwal Imsak Sahur

Anda mau tahu Jadwal Imsak puasa Ramadhan 1431 Hijriah 2010 Miladiah. Anda bisa melihat Jadwal IMSAK LENGKAP disini klik.
Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan selamat menyantap hidangan makan sahurnya. Semoga mendapat berkah dan puasanya diterima Allah dan terakhir Jangan Lupa Pasang Niat Sahur Puasa Ramadhan


Wallahu A'lam